Harga Huawei Watch, Smartwatch Android Huawei

Advertisement

Harga Huawei Watch – Produk ini merupakan sebuah inovasi yang dikembangkan oleh Huawei dalam meramaikan pasar smart watch dunia. Seperti yang telah diketahui bersama, smart watch kini telah banyak digandrungi oleh para pecinta gadget, sebagai suatu pelengkap keberadaan smartphone. Kehadirannya mampu memudahkan penggunaan smartphone.

Huawei sendiri sudah sejak lama dikenal sebagai produsen smartphone Android buatan China dengan harga yang terjangkau. Mungkin Anda akan berpikir bahwa produk ini bukanlah produk premium seperti kebanyakan smart watch. Tapi Anda akan mengubah pendapat tersebut setelah Anda melihat penampakan aslinya. Sebuah produk yang akan membuat Anda berpikir untuk membeli smart watch yang tergolong canggih walaupun dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau.

Spesifikasi dan Harga Huawei Watch

Spesifikasi dan Harga Huawei Watch

Spesifikasi dan Harga Huawei Watch

Ukuran 42 x 42 x 11.3 mm
Warna Silver, Black, Rose Gold/ Black Leather, Steel Link Bracelet, Stainless Steel Mesh, Black-plated Link Bracelet, Alligator-pressed Brown Leather, Rose Gold-plated Link Bracelet
Material Stainless Steel (Cold-Forged 316L)
SIM Tidak
Fitur
  • IP67 certified – dust and water resistant
  • Water resistant up to 1 meter and 30 minutes
  • Compatible with standard 18mm straps
  • Fast charging
Layar AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors, 1.4 inches (~71.5% screen-to-body ratio), 400 x 400 pixels (~286 ppi pixel density), Sapphire crystal glass, Always-on screen
Sistem Operasi Android Wear OS
Prosessor Qualcomm MSM8926 Snapdragon 400, Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7, Adreno 305
Memori Internal 4 GB
Microsd Tidak
RAM 512 MB
Sensor Accelerometer, gyro, heart rate, barometer
Baterai Non-removable Li-Ion 300 mAh
Ketahanan Baterai 48 Jam
Review Huawei Watch

Review Huawei Watch

Review Huawei Watch | Smartwatch Huawei Terbaru

Huawei Watch merupakan produk yang didaulat sebagai smart watch dengan tampilan terbaik di pasar global. Desainnya sangat sederhana, namun memancarkan keindahan. Huawei juga menambahkan beberapa fitur unggulan yang berbeda dengan produk lain sehingga produk ini mampu bertahan dalam pasar yang semakin bersaing.

Advertisement

Huawei Watch juga merupakan produk pertama smart watch yang terhubung dengan Android dan memiliki resolusi display yang paling tinggi. Selain itu, varian ini juga dilengkapi dengan Kristal safir yang akan melindunginya secara fisik dari goresan atau rusak. Displaynya juga diatur agar selalu menyala. Hal ini merupakan terobosan berbeda dari produk lain yang harus disentuh dulu layarnya. Harga Huawei Watch juga bersaing dengan harga produk sejenis.

Dari semua kelebihan itu, Huawei Watch juga memiliki kelemahan jika berbicara tentang fungsinya. Hal inilah yang menjadi kesalahan besar dari produk ini. Walaupun demikian, harga Huawei Watch masih dikategorikan tidak miring. Produk ini menggunakan Android Wear Operating System, sedangkan produk lain masih menggunakan sistem operasi berbasis Google.

Sistem operasi yang khusus dikembangkan Android ini memang terlihat lebih membingungkan dan padat. Beberapa fitur yang mendukung olahraga juga tidak tersedia pada varian ini, contohnya tidak ada fitur pemantauan denyut jantung dan pelacakan GPS yang biasanya selalu hadir pada produk smart watch. Huawei sendiri berdalih untuk memberikan sebuah produk yang berbeda dengan para kompetitornya.

Advertisement

Tidak hanya harga Huawei Watch yang dikategorikan sebagai premium, desain yang diusung juga sangat mumpuni. Pastinya orang di sekitar Anda akan bingung ketika Anda melihat smart watch ini karena produk ini lebih seperti jam konvensional lainnya. Produk Huawei Watch terbuat dari bahan yang sangat kuat, yakni stainless steel yang diproses secara dingin. Setiap sambungan dan lekukan mampu dibentuk secara rapih dan halus karena proses dingin tersebut. Anda juga tidak akan merasa bahwa jam ini terlalu berat. Memang tidak ringan, namun yang pasti, smart watch ini tidak akan membuat tangan Anda pegal jika memakainya. Rasanya sangat nyaman ketika Anda memegang smart watch ini. Bahkan, rasa nyaman ini lebih terasa jika Anda menggunakan produk ini pada pergelangan tangan Anda.

Display depan dari Huawei Watch dilapisi dengan Kristal safir, sebuah inovasi baru yang pertama kali dilakukan pada produk smart watch berbasis Android. Tentu saja, display ini tidak akan mudah tergores atau bahkan retak karena kristal safir sendiri memiliki struktur pelapisan yang sangat kuat. Seperti halnya jam tangan ternama lainnya, Kristal safir pada Huawei Watch bersifat sebagai lapisan pelindung yang sangat baik. Anda tidak perlu lagi khawatir jika Anda secara tidak sengaja menjatuhkan smart watch ini, atau bahkan menabrak tembok dan meja saat berjalan. Body stainless steel juga menambah kesempurnaan desain produk ini. Tentu saja, harga Huawei Watch sepadan dengan apa yang ditawarkannya.

Huawei Watch

Huawei Watch

Displaynya berukuran 1.4 inci dan berbentuk lingkaran. Bentuknya hampir sama dengan produk smart watch Moto 360. Hanya saja, pada Huawei Watch tidak terdapat fitur ambient light sensor yang dapat secara otomatis mengatur cerah atau redupnya layar berdasarkan kondisi lingkungan sekitar. Oleh karena itu, Anda harus mengatur sendiri tingkat kecerahan layar agar displaynya dapat terus terlihat, bahkan di bawah sinar matahari sekalipun. Selain itu, display ini juga tampak hebat dengan resolusi 400 x 400 pixel, sebuah resolusi paling tinggi yang pernah ada di pasaran smart watch tipe Android. Pantas saja, jika harga Huawei Watch ini dibanderol dengan harga kelas atas.

Seperti kebanyakan Android Wear lainnya, Huawei Watch ini didukung oleh prosesor 1.2 GHz quad-core Snapdragon 400. Sebuah versi yang sebenarnya tidak terlalu baru karena sudah tersedianya versi 410. Selain itu, terdapat kapasitas RAM sebesar 512 MB. Hebatnya, smart watch ini juga didukung oleh memori internal sebesar 4 GB yang mampu menyimpan music dan aplikasi lainnya. Harga Huawei Watch memang sangat sepadan dengan mesin penggeraknya ini.

Salah satu fitur canggihnya adalah adanya koneksi Wi-Fi terintegrasi. Koneksi ini akan memudahkan Anda untuk tetap menghubungkan smart watch dengan smart phone Anda walaupun dalam jarak yang relatif jauh. Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika Android atau iPhone Anda tertinggal di rumah karena Anda masih bisa mengoperasikannya lewat Huawei Watch yang terhubung dengan internet. Hal ini merupakan inovasi yang paling maju dari produk ini. Tidak heran jika harga Huawei Watch menjadi tinggi karena adanya koneksi Wi-Fi yang memang belum ada pada kebanyakan smart watch lainnya.

Fitur Huawei Watch Always On Screen

Fitur Huawei Watch Always On Screen

Harga Huawei Watch yang cenderung tinggi ini juga dibarengi dengan fasilitas IP67 rating. Hal ini berarti bahwa produk ini tahan cipratan dan aliran air. Sayangnya, tali pelengkapnya berupa kulit yang berarti akan basah ketika Anda terkena air. Meskipun demikian, Anda tidak dapat membawa smartwatch ini ke dalam air untuk berenang. Sebuah benda kecil seperti mahkota juga disematkan pada Huawei Watch, tepatnya dekat angka dua. Itu hanyalah sebuah tombol yang berfungsi mencerahkan display. Anda tidak bisa memutarnya untuk scrolling aplikasi seperti layaknya pada Apple Watch.

Sensor denyut jantung optik terletak pada bagian belakang jam ini. Fitur ini tidak terus-menerus mengukur denyut jantung Anda, seperti yang terjadi jika Anda menggunakan Apple Watch. Fitur pengukuran denyut jantung hanya berfungsi jika Anda mengaktifkan fitur tersebut. Selain itu, juga tersedia sebuah giroskop, accelerometer dan barometer. Fasilitas lengkap yang sepadan dengan harga Huawei Watch. Sayangnya, tidak ada GPS seperti pada Sony Smartwatch 3 dan Moto 360 Sport. Huawei Watch memang tidak mendukung aktivitas olahraga sama sekali, tetapi dapat melacak aktivitas dasar seperti melangkah, mengukur jarak dan mengukur kalori yang terbakar.

Harga Huawei Watch

Harga Huawei Watch

Harga Huawei Watch Terbaru

Harga Huawei Watch memang terbilang sangat kompetitif. Tetapi, persaingan ini membuat harganya tidak berbeda secara signifikan dibandingkan dengan produk lainnya. Harganya bahkan hampir sama dengan waktu pertama kali Apple Watch memasuki pasar smart watch dunia. Harga yang dibanderol adalah sekitar 4 juta rupiah. Sebuah harga yang bisa dikategorikan tinggi untuk smart watch Android kelas atas. Namun demikian, produk ini memang sangat cocok untuk Anda yang ingin tampil trendi dan lebih berkelas karena desainnya yang jauh berbeda jika dibandingkan dengan smart watch besutan pabrik lainnya. Tentu saja, hal inilah yang menjadi fokus utama pengembangan produk tersebut.

Smartwatch Android Lainnya : LG G Watch R W110

Meskipun ini adalah smartwatch pertama Huawei, produk ini tidak terasa seperti produk baru. Itu karena kebanyakan jam tangan Android Wear pada dasarnya memiliki fungsi yang tidak berbeda secara signifikan. Perangkat keras dan fitur yang digunakan mayoritas sama dengan smart watch yang sudah terlebih dahulu diluncurkan pada tahun 2014. Huawei telah jelas menginvestasikan waktu dan usaha mereka dalam desain yang indah pada jam ini, tetapi tidak ada perubahan yang sangat berarti untuk fitur dan kecanggihan teknologi yang dimilikinya. Alhasil, harga Huawei Watch juga tidak berbeda jauh dengan smart watch lainnya.

Advertisement