Harga Blackberry Priv, HP Blackberry Android Pertama

Advertisement

Harga Blackberry Priv di Indonesia yang dibanderol cukup tinggi ternyata juga dibarengi dengan spesifikasi yang mumpuni. Tidak kalah dengan smartphone produksi vendor-vendor asal Tiongkok yang saat ini sedang menguasai pangsa pasar di Indonesia. Kali ini Blackberry hadir dengan Blackberry Priv, yang lagi-lagi mengusung platform Android. Model bodinya juga masih belum banyak perbedaan dengan generasi sebelumnya, Blackberry Torch. Ponsel pintar besutan Blackberry yang satu ini juga masih menawarkan fitur touchsreen dan keypad fisik QWERTY. Bagi Anda yang penasaran dengan harga ponsel Blackberry Priv, sepertinya Anda perlu bersabar karena sampai saat ini masih belum ada pengumuman resmi mengenai harga smartphone satu ini.

Beberapa situs juga baru memperkirakan harga ponsel pintar besutan Blackberry yang satu ini melalui pertimbangan spesifikasinya. Jika dibandingkan dengan beberapa ponsel pintar Blackberry generasi sebelumnya, Blackberry Priv kemungkinan akan dibanderol dengan harga yang lebih mahal. Sepertinya harga Blackberry Priv ini bisa menyentuh angka Rp 4 juta hingga Rp 5 juta-an per unitnya. Namun tak menutup kemungkinan harganya bisa sampai Rp 7 juta-an. Harga ini masih sekadar perkiraan. Informasi mengenai spesifikasi lengkapnya pun masih belum bisa dipastikan karena baru sekadar rumor. Untuk mengetahui harga dan spesifikasi resminya, tentu Anda harus menantikan peluncuran resmi Blackberry Priv. Berikut ini bocoran spesifikasi Blackberry Priv.

Spesifikasi dan Harga Blackberry Priv

Spesifikasi dan Harga Blackberry Priv

Spesifikasi dan Harga Blackberry Priv

Layar Super Amoled, 16M colors, 5.4 inches, 1440 x 2560 pixels (~544 ppi pixel density), Curved edge screen, QWERTY
SIM Ada
Kamera Depan 5 MP
Kamera Belakang 18 MP, Schneider-Kreuznach optics, optical image stabilization, autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video 2160p@30fps, 1080p@60fps
Memori 32 GB, microSD, up to 128 GB
RAM 3 GB
OS Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
Prosessor Qualcomm MSM8992 Snapdragon 808, Dual-core 1.8 GHz Cortex-A57 & quad-core 1.44 GHz Cortex-A53, Adreno 418
Konektifitas HSPA, LTE
Sensor Accelerometer, proximity, compass

Review Blackberry Priv

Review Blackberry Priv

Review Blackberry Priv

Blackberry Priv mash mengusung fitur slider keypad fisik QWERTY dan dilengkapi fitur touchscreen. Perpaduan dua hal tersebut membuat smartphone besutan Blackberry ini menjadi yang paling berbeda dari smartphone lain. Dengan berat hanya 147 gram dan dimensi 142 x 71.8 x 7.4 mm, smartphone Blackberry Priv pasti sangat nyaman di genggaman tangan. Tapi smartphone yang satu ini akan menjadi semakin panjang saat sliding dibuka. Jika harga Blackberry Priv dibandingkan dengan jenis smartphone lain, memang harganya akan lebih mahal. Akan tetapi desain bodinya sudah disesuaikan sedemikian rupa supaya pengguna tetap nyaman saat menggenggam ponselnya atau saat menyimpan ponsel dalam saku.

Advertisement

Kali ini vendor smartphone yang berbasis di Kanada itu menyematkan layar bertipe curved edge screen berukuran 5.4 inci. Resolusi layar maksimalnya mencapai 1440 x 2560 piksel dan sudah support untuk memutar video berkualitas Quad HD. Ketajaman gambar yang dihasilkan juga sangat jernih dengan kerapatan layar ~544 piksel per inci. Bukan hanya itu, namun jenis layar yang digunakan oleh Blackberry Priv ini juga dilengkapi teknologi super Amoled. Teknologi ini bisa membuat layar lebih nyaman dilihat saat berada di bawah sinar matahari langsung. Untuk proteksi layarnya Blackberry menggunakan fitur anti gores Gorilla Glass 4. Tak heran jika harga Blackberry Priv cukup tinggi.

Beralih ke sektor dapur pacunya, Blackberry mempercayakan chipset Qualcomm Snapdragon 808. Dengan dukungan prosesor quad core ARM Cortex-A53 berkekuatan 1.4 GHz dan dual core ARM Cortex-A57 berkekuatan 1.8 GHz, Blackberry menawarkan performa yang maksimal untuk smartphone terbaru mereka kali ini. Multitasking juga semakin lancar dengan dukungan RAM sebesar 3 GB. Tak ketinggalan pengolah grafis alias GPU mumpuni dari Adreno 418 yang saat ini banyak digunakan pada smartphone kelas premium lainnya. Jadi bagi Anda para pengguna smartphone besutan Blackberry yang satu ini, tak perlu mengkhawatirkan masalah performa lagi. Pasalnya, harga Blackberry Priv yang mahal tidak akan mengecewakan para konsumen.

Blackberry Priv juga sudah dibekali dengan konektivitas yang lengkap, mulai dari Port microUSB 2.0 dan Bluetooth 4.0 yang memungkinkan Anda untuk melakukan transfer data ke perangkat lain dengan lebih lancar, WiFi Direct, dan hotspot. Teknologi jaringan internetnya juga cukup mumpuni untuk smartphone kelas premium seperti Blackberry Priv, yakni HSPA dan LTE. Anda juga tidak akan tersesat saat pergi ke suatu tempat, karena Blackberry Priv juga dibekali teknologi A-GPS yang bisa menavigasi Anda ke tempat-tempat yang belum Anda ketahui sebelumnya. Sedangkan OS Android yang digunakan adalah Android L 5.1.1. Namun sepertinya tak membutuhkan waktu lama untuk diperbarui ke Android M 6.0.

Advertisement

Harga Blackberry Priv Terbaru

Harga Blackberry Priv

Harga Blackberry Priv

Jika benar harga Blackberry Priv ini mencapai Rp 5 juta-an per unitnya, pasti Anda sudah membayangkan kapasitas baterai yang besar. Namun sampai saat ini belum ada rumor pasti mengenai berapa kapasitas baterai yang menopang performa tinggi Blackberry Priv. Kabarnya smartphone terbaru Blackberry ini menyediakan memori internal sebesar 32 GB. Cukup luas tentunya untuk menyimpan berbagai jenis data dalam ukuran besar. Namun jika Anda belum puas, Anda bisa menambah memori penyimpanan secara eksternal melalui slot microSD dengan kapasitas penyimpanan mencapai 128 GB. Masih belum jelas apakah Blackberry akan menyediakan beberapa varian sesuai dengan besar memori internalnya seperti beberapa produk smartphone lainnya.

Blackberry Priv juga tidak kalah dengan iPhone atau Xiaomi yang memiliki fitur kamera canggih. Meskipun harga Blackberry Priv cukup tinggi, namun pencinta fotografi akan dimanjakan dengan dua kamera canggih. Setiap kameranya juga didukung dengan spesifikasi dan fitur yang menarik. Untuk kamera belakang, resolusinya 18 MP. Lengkap dengan fitur OIS (Optical Image Stabilization) yang bisa membuat hasil foto yang dihasilkan tidak goyang. Tak ketinggalan juga fitur autofocus serta dual LED flash. Jadi hasil fotonya pun lebih sempurna, apalagi jika Anda tahu teknik-teknik fotografi ponsel yang baik dan benar. Kamera utama juga bisa digunakan untuk merekam video dalam format Ultra HD 4K.

Sedangkan bagi Anda yang suka berfoto selfie atau melakukan video call, ada juga kamera depan dengan resolusi 5 MP. Meskipun tidak terlalu besar, hasilnya cukup memuaskan. Dengan fitur ini Anda bisa menghasilkan jepretan sefie ataupun grufie dengan resolusi maksimal 2592 x 1944 piksel pada pengaturan tertinggi. Aktivitas video call melalui akses jaringan internet dalam teknologi 3G HSDPA dan 4G LTE pun tidak akan terganggu. Dengan memori penyimpanan internal yang cukup besar, Anda bisa menyimpan hingga ribuan foto. Tapi disarankan supaya Anda menyimpan foto-foto Anda di memori eksternal saja. Hal ini bertujuan untuk mencegah risiko hilangnya data saat ponsel Anda rusak.

Baca Juga : Ponsel Android 2 Layar dari LG

Para pengguna Blackberry berharap Blackberry Priv juga dibekali dengan fitur pembayaran Android Pay atau NFC. Yang membuat smartphone ini menarik adalah, Blackberry Priv dibekali sistem keamanan BES12 yang membuat keamanan ponsel lebih terjamin. Semoga kapasitas baterai yang digunakan untuk mengalirkan daya ke seluruh komponen penting ponsel pintar ini cukup tinggi, sehingga tidak mudah terjadi lowbat. Jadi, tak heran kalau harga Blackberry Priv lumayan menguras kantong karena fitur-fitur canggih dan spesifikasi yang ditawarkan pun memang tidak main-main. Bahkan beberapa sumber mengatakan bahwa harganya bisa saja menyamai Samsung Galaxy S6 Edge. Sekian informasi mengenai perkirakan harga dan spesifikasi Blackberry Priv.

Advertisement